main-logo Selamat Datang di Website Kantor Imigrasi Kelas I Manado

LAUNCHING paspor elektronik 16 agustus 2019

Foto untuk : LAUNCHING paspor elektronik 16 agustus 2019

Kabar gembira bagi masyarakat Kota Manado dan sekitarnya, mulai pada tanggal 16-08-19 Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado sudah melayani pengurusan Paspor Elektronik (e Paspor). Adapun biaya pengurusannya sebesar Rp.650.000. Jadi sudah tidak perlu lagi ke luar kota untuk mendapatkan paspor elektronik. 

Berikut Perbedaan Paspor Biasa dengan Paspor Elektronik:

  1. Paspor elektronik memiliki warna hijau dan ukuran yang sama dengan paspor biasa non elektronik.  Perbedaanya pada tanda chip di bagian bawah dari halaman depan paspor elektronik
  2. e-paspor memuat data yang lebih lengkap dari paspor biasa yaitu data biometrik wajah dan sidik jari pemegangnya yang tersimpan dalam chip untuk dipindai oleh pihak imigrasi. Data biometrik pada paspor elektronik membuat e-paspor lebih sulit untuk dipalsukan karena membutuhkan data yang kompleks pada chip.
  3. Saat pemeriksaan oleh petugas imigrasi, paspor biasa diperiksa secara manual dengan dibuka dan diperiksa tiap halamannya, sementara untuk e-paspor pemeriksaannya cukup dengan scan data biometrik yang ada pada halaman depan paspor.
  4. Dalam pengurusan visa data diri yang terdapat pada chip e-paspor akan terverifikasi dengan akurat.  Ada juga negara yang memberikan fasilitas bebas visa seperti Jepang yang sudah memberikan fasilitas bebas visa selama 15 hari bagi WNI pemilik e-paspor

 

 
 



 

 

 



 

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=498685767573685&set=a.115824932526439&type=3&theater

IKlan 3
iklan 10
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri